Menu

The Journey of Nance 070

jarturtle8's blog

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Uruguay serta Paraguay Petik Kemenangan



Qatar Tuan Rumah Piala Dunia Tahun 2022



Awal mulanya, Piala Dunia diadakan oleh beberapa negara yang diputuskan lewat konvensi FIFA. Penentuan tempat ini kerap polemis karena Amerika Selatan dan Eropa, dua pusat kebolehan penting sepak bola, miliki jarak amat jauh serta perjalanannya habiskan waktu tiga minggu dengan kapal laut. Sebagai contoh, Piala Dunia pertama di Uruguay cuman dituruti oleh empat negara Eropa, itu juga seusai ditekan oleh Presiden FIFA. Dua Piala Dunia seterusnya diadakan di Eropa. Ketentuan FIFA yang memutuskan Perancis sebagai tuan-rumah Piala Dunia 1938 disinggung; beberapa negara Amerika Selatan sudah setuju jika area Piala Dunia bakal berganti-gantian di antara dua benua itu. Oleh karena itu, Argentina dan Uruguay boikot Piala Dunia FIFA 1938.

Sejak 1958, untuk mengelit memboikot atau pro-kontra yang kemungkinan berlangsung di hari depan, FIFA mulai mengaplikasikan skema tuan-rumah bergiliran di antara Eropa dan Amerika, yang masih dipakai sampai Piala Dunia FIFA 1998. Piala Dunia FIFA 2002, yang digelar sama-sama oleh Korea Selatan serta Jepang, merupakan Piala Dunia pertama-tama yang diselenggarakan di Asia, dan salah satu kompetisi yang dituan rumahi oleh lebih satu negara. Afrika Selatan jadi negara Afrika pertama kali yang jadi tuan-rumah Piala Dunia di tahun 2010. Piala Dunia FIFA 2014 dapat dipertunjukkan di Brasil, kali pertamanya diselenggarakan di Amerika Selatan sejak mulai 1978, juga jadi arena pertama kali yang dipertunjukkan di luar Eropa kedua kalinya beruntun.

Saat ini, negara tuan-rumah diputuskan lewat pengambilan suara oleh Komite Eksekutif FIFA. Penentuan ini dikerjakan dengan memakai prosedur surat suara komplet. Persekutuan sepak bola nasional di negara yang mau jadi tuan-rumah Piala Dunia terima "Persetujuan Penyelenggaraan" dari FIFA, yang mengatakan berkaitan beberapa langkah serta kriteria yang perlu dipenuhi dengan negara calon. Persekutuan sepak bola yang ajukan penyalonan pun terima suatu formulir berwujud verifikasi sah dari sang pencalon. Sesudah itu, panitia yang dipilih oleh FIFA akan berkunjung negara calon tuan-rumah buat memandang apa negara itu penuhi kriteria menjadi tuan-rumah Piala Dunia, dan bikin laporan buat diantarkan pada Komite Eksekutif FIFA. Kendati demkian, ada keadaan saat tuan-rumah Piala Dunia nantinya dikabarkan di jam yang berbarengan, contohnya dalam penyeleksian tuan-rumah Piala Dunia 2018 dan 2022, yang masing-masingnya diserahkan kepada Rusia dan Qatar.

Untuk Piala Dunia 2010 serta 2014, penyelenggaraan invitasi digilirkan antarkonfederasi, yang memungkinkannya cuman negara dari liga dipilih (Afrika pada 2010, Amerika Selatan di 2014) yang memiliki hak ajukan penyalonan menjadi tuan-rumah. Peraturan ini dikenalkan seusai tersedianya pro kontra sekitar kemenangan Jerman atas Afrika Selatan dalam penyeleksian tuan-rumah Piala Dunia 2006. Walau demikian, kebijaksanaan bergantian antarkonfederasi ini tidak dipraktekkan sesudah Piala Dunia 2014. Oleh karenanya, tiap-tiap negara, terkecuali yang ada dalam liga sebagai tuan-rumah kontes awal kalinya, bisa ajukan diri menjadi tuan-rumah Piala Dunia mulai 2018. Ini dikerjakan untuk mengelit skenario mirip sama yang terjadi dalam penentuan tuan-rumah Piala Dunia 2014, yang mana di waktu itu Brasil merupakan cuma satu negara yang mencalonkan diri dengan resmi.

Piala Dunia FIFA Selenggarakan di Qatar pada 2022



Piala Dunia FIFA, atau kerap dikatakan Piala Dunia saja, yaitu ajang kompetisi sepak bola internasional yang dituruti oleh timnas putra senior anggota Fédération Internationale de Football Association (FIFA), tubuh pengendali sepak bola dunia. Kejuaraan ini udah diadakan tiap 4 tahun sekali mulai sejak kejuaraan 1930, terkecuali di tahun 1942 serta 1946, yang tidak dipertunjukkan lantaran Perang Dunia II. Juara Piala Dunia sekarang ini merupakan Spanyol, yang memenangkan kompetisi 2010 di Afrika Selatan.

Pola

Go Back

Comment

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.